Berita Salingka Kampus


10 Dewan Racana UKM Pramuka Periode 2019 Resmi Dilantik

Salingka Kampus | Senin, 18/02/2019 21:11 WIB | Rasmina Mayuril

10 Dewan Racana UKM Pramuka Periode 2019 Resmi Dilantik

Suarakampus.com- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang lantik 10 Dewan Racana Imam Bonjol - Rohana Kudus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka masa bakti 2019-2020. Acara ini berlangsung di lantai III gedung perpustakaan kampus, Senin (18/02).


Ikhwan Matondang dalam sambutannya menyampaikan Dewan Racana Imam Bonjol – Rohana Kudus yang telah dilantik mampu melakukan pembinaan mental cinta tanah air dan membantu menjalankan serta mempromosikan visi-misi UIN IB. "Harus bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih pada periode sebelumnya, tuturnya.


Dhani Natama selaku demisioner Ketua Dewan Racana Imam Bonjol mengulas balik program dan prestasi pada masa kepemimpinannya. "Pada perkemahan Wirakarya se-Indonesia yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif  Kasim (UIN SUSKA) Riau tahun 2018 lalu kita meraih peringkat pertama kuliner terlezat," katanya pada tim suarakampus.com.


Afif Kurniawan yang telah resmi mengemban tugas sebagai Ketua Dewan Racana memaparkan program dengan visi-misi meningkatkan kreativitas seluruh anggota racana Imam Bonjol – Rohana Kudus. “Program yang akan kami adakan diantaranya latihan gabungan Pramuka Perguruan Tinggi se-Sumatera Barat dan Pekan Kreasi Raih Prestasi tingkat SMA se-Sumatera Barat (PERSI) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang,” pungkasnya.

 

 

Afif berharap agar lebih banyak mahasiswa baru yang tertarik bergabung dengan UKM Pramuka kedepannya. "Semoga dengan prestasi dan kreativitas yang telah kita raih dapat meningkatkan minat mahasiswa baru untuk bergabung dan lebih dikenal oleh masyarakat luar”, harapnya. (rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait