Berita Salingka Kampus


Membentuk Da’i yang Kompetitif

Kuliah Umum Bersama Tifatul Sembiring

Salingka Kampus | Sabtu, 10/03/2012 11::1 WIB | Ridho Permana

SuaraKampus.com-Kuliah Umum yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna IAIN IB Padang jum’at (09/03/2012), dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI (MENKOMINFO) Ir. H. Tifatul Sembiring dan Gubernur Sumatera Barat diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Trinda Farhan Satria, ST. MT.

 

Kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap mahasiswa dan terhadap calon sarjana tentang bagaimana menjadi sarjana dan seorang da’i yang bermutu, menjadi sarjana yang Islami profesional dan kompetitif.   

 

Tifatul Sembiring selaku pemateri mengatakan, “Da’i itu seperti seorang petarung, ketika jatuh bangun lagi, jatuh lagi dan bangun lagi, begitulah seorang da’i,” ujarnya.

 

Menurut Tifatul, dakwah juga mempunyai trik-trik agar audience tidak bosan terhadap materi yang  disampaikan oleh da’i. Dalam berdakwah da’i memberikan pukulannya pada delapan detik awal pembukaan. Trik-trik tersebut seperti pantun, sajak dan kata-kata yang bisa menarik perhatian audiennya.

 

"Materi yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI ini membuka cakrawala, memberikan pencerahan kepada seluruh audience yang hadir dalam kuliah umum tersebut. Selain itu materi yang disampaikan oleh Tifatul Sembiring sangat relevan dengan IAIN, kerena IAIN merupakan kampus Islami," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat.

 

Trinda menambahkan, "Materi ini juga memberikan motivasi kepada mahasiswa dan kepada seluruh calon sarjana yang akan melanjutkan perjuangan yang serupa dengan para-para penda’i yang telah berhasil mengajak sebagian umat manusia menuju kepada jalan yang telah diridhoi oleh Allah," imbuhnya.

 

Tifatul Sembiring berpesan, “Jangan sampai seorang da’i melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan apa yang disampaikannya.”



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
• Berita Lainnya