Berita Salingka Kampus


Bantuan Dana Lembaga Mahasiswa Tingkat Universitas dan UKM Dianggarkan Sebesar Rp 223 Juta

Salingka Kampus | Rabu, 20/02/2019 20:44 WIB | Lisa (Mg) Husnul (Mg)

Bantuan Dana UKM Dianggarkan Sebesar Rp 233 Juta

Suarakampus.com- Alokasi bantuan dana untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Lembaga Mahasiswa Tingkat Universitas UIN Imam Bonjol Padang tahun 2019 mencapai Rp 223 juta. Dana ini tidak mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, Rabu (20/02).

 

Kepala Perencanaan dan Keuangan Aryanaldi mengatakan bantuan dana ini dialokasikan untuk Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U), Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U), serta UKM yang terdapat di UIN Imam Bonjol Padang. "Bantuan dana masih sama, hanya saja jumlah setiap lembaga berbeda karena sesuai dengan kebutuhan masing-masing," ungkapnya.

 

Ia menjelaskan untuk pencairan dana, setiap Lembaga Mahasiswa Tingkat Universitas harus mengajukan proposal. "Sampai saat ini, belum ada yang melakukan pencairan dana," jelas Aryanaldi.

 

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Firdaus berharap agar seluruh lembaga mahasiswa dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. "Semoga semua lembaga mahasiswa dapat mengembangkan kreatifitas dan berinovasi dengan baik dan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas" harapnya.

 

Berdasarkan data yang didapat suarakampus.com, UKM yang mendapatkan alokasi dana paling besar adalah UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) sejumlah Rp 23 juta.


 Rp 22 juta untuk UKM Suara Kampus, kemudian Dema-U mendapatkan Rp 20 juta dan diikuti Sema-U yang mendapatkan Rp 18 juta.

 

UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma) dan Pramuka mendapatkan anggaran sebesar Rp 15 juta, sedangkan UKM KSR, KSI, UKO, IPMI, T3Q, Boxer, Musik, Bahasa, Teater, Mapala, dan Tapak Suci masing-masing mendapatkan Rp 10 juta. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait