Berita Salingka Kampus


Program Baru, Dema OR Angkatan Muda Dema

Salingka Kampus | Kamis, 21/02/2019 19:05 WIB | Elfina (Mg)

Program Baru, Dema OR Angkatan Muda Dema

Suarakampus.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Imam Bonjol Padang adakan open recruitment(OR) Angkatan Muda Dema (AMD), bertujuan membentuk mahasiswa yang berwawasan kepemimpinan dan keorganisasian.

 

Menteri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Kanedi Putra menyampaikan OR dibuka dari 18-25 Februari. "Ini merupakan program baru PSDM Dema," katanya, Kamis (21/02).

 

Kanedi mengatakan AMD dikhususkan untuk mahasiswa Semester II dan VI dan pernah mengikuti latihan kepemimpinan. "Kami mengutamakan yang sudah pernah mengikuti latihan dasar kepemimpinan, tetapi kami juga menerima yang belum," ujarnya.

 

Adapun syaratnya mengisi formulir, mengikuti seleksi wawancara, IPK minimal 3,00, bersedia mengikuti peraturan yang ditetapkan dan sertifikat kepemimpinan dasar sebagai syarat penunjang.

 

Latar belakang dibentuknya AMD ini karena banyak mahasiswa yang bersikap apatis dan mahasiswa yang tidak mengikuti organisasi internal dan eksternal kampus. "Organisasi merupakan penunjang dan jembatan bagi mahasiswa kepada lingkungan sosial nantinya," lanjut Kanedi.

 

Ia menambahkan AMD memiliki banyak keuntungan bagi mahasiswa. "Melalui pelatihan AMD mahasiswa dapat membedayakan ilmunya di organisasi dan nantinya akan dilibatkan dalam kegiatan Dema," tambahnya.

 

Melalui AMD ini Kanedi berharap banyak mahasiswa yang berminat. "Saya berharap mahasiswa dapat berpatisipasi dan bekerjasama bersama Dema demi kebaikan bersama," harapnya.

 

Ditemui pada waktu berbeda, Presiden Mahasiswa UIN IB Juliadi Indra sangat mendukung AMD dan berharap mahasiswa lebih peka terhadap kampus. "Program ini sangat bagus untuk mahasiswa melalui AMD inilah mahasiswa nantinya bisa lebih peka terhadap lingkungan khususnya kampus," tutup Juliadi. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait