Berita Sumatera Barat


Pimpinan IQAM Development Saudi Arabia Kunjungi SMPIT Al-Kahfi

Sumatera Barat | Jumat, 22/02/2019 14:04 WIB | Meilia

Pimpinan  IQAM Development  Saudi  Arabia Kunjungi SMPIT Al-Kahfi

Suarakampus.com-  Salah Seorang Pimpinan Tertinggi dari IQAM Development berasal dari Saudi Arabia,  Syekh Usman Al Mulhim beserta rombongan mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Al-Kahfi Pasaman Barat untuk meninjau langsung kondisi masjid yang di bangunan oleh lembaga tersebut.


Pimpinan Yayasan Firdaus menuturkan, SMPIT Al-Kahfi pada 2018 mendapatkan bantuan pembangunan masjid yang merupakan program bantuan dari Lembaga IQAM Development dan Bina'muwahhidin Surabaya."Pembangunan masjid dilengkapi dengan rumah imam masjid, jadi Syekh Utsman datang ingin memastikan keadaan bangunannya secara langsung," katanya pada Kamis (21/02) lalu.


Lanjutnya, masjid itu diberi nama sesuai dengan nama Donaturnya, Fawaz bin Muhammad Albas yang berasal dari Saudi Arabia.


Kepala Sekolah SMPIT Al-Kahfi, Abri Maijon mengatakan bawah senang atas kunjungan ini terlebih dipercayai sebagai tempat disalurkannya bantuan itu. “Semoga di lain waktu bisa berkunjung kembali dan mempercayai lagi sekolah ini dalam proyek lain, “ungkap Abri.


Selain untuk melihat kondisi bangunan, pihak sekolah juga meminta Syekh Utsman memberikan motivasi singkat kepada para siswa dan siswi SMPIT Al-Kahfi. Syekh Utsman juga memberika oleh-oleh kepada seluruh siswa siswi dan para guru, dengan bantuan uang tunai yang diberikan sebelum kepulangannya ke Saudi Arabia.


Salah Seorang Siswi Faiza mengatakan bahwa ia merasa senang dapat berjumpa langsung dengan orang Arab.  Selain itu juga berterimakasih karena telah memberikan bantuan masjid karena sangat dibutuhkan oleh para siswa. “Semoga bantuan lain juga datang nanti ke sekolah ini, “ungkap siswi kelas VIII itu.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait