Berita Salingka Kampus


Lepaskan Ketergantungan terhadap Super Power

KSEI dan RAKOR Adakan Diskusi Nasional

Salingka Kampus | Senin, 12/03/2012 14:33 WIB | Septia Hidayati

Suara kampus.com- Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Silaturahmi adakan diskusi nasional studi Islam se-Sumatera Barat. Acara Ini diadakan di Gedung Empat Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Minggu (11/03/12).

 

Rapat koordinasi ini dihadiri berbagai perwakilan Kelompok Studi Ekonomi  Islam (KSEI) dari berbagai perguruan tinggi, diantaranya dari Universitas Andalas (UNAND), Universitas Negeri Padang (UNP), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Andalas, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Djamil Djambek Bukittinggi, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mahmud Yunus Batusangkar  dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang.

 

Acara dibuka  langsung oleh Ketua Komisariat Rakor Forum Silaturrahmi Studi Ekonomi Islam (SEI) Sumatera Barat  Huliman Harahap.

 

“Acara ini merupakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang ke dua setelah Rakor pertama yang diadakan di UNAND pada  November 2011,” tutur Yusuf Faisal selaku Presiden KSEI IAIN Imam Bonjol Padang.

 

Acara ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Irwan Tan, SE, ME.C., DAE, Ing dan Dr. Rozalinda M.Ag.

 

Dr. Tan yang akrab  dipanggil Mr. Tan membawakan materi tentang  kemelut perekonomian Timur Tengah. Mr. Tan menyampaikan, “Cara menghindari dampak buruk terhadap perekonomian Indonesia, kita harus melepaskan ketergantungan ekonomi terhadap negara super power, begitu juga dengan ketergantungan terhadap budaya dan politik, karena dengan hal tersebut Indonesia bisa mandiri," katanya.

 

Deni Saputra selaku ketua panitia mengakui tidak menemukan kendala yang begitu serius dalam pelaksanaan acara ini. Deni prihatin dengan  infrastruktrutur kampus yang kurang memadai, ”Kita sangat prihatin saja dengan fasilitas seperti kamar mandi dan fasilitas shalat yang kurang, hal ini mengingat peserta banyak dari universitas lain,” keluhnya.

 




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait