Berita Salingka Kampus


UKM Bahasa Ausel Adakan Mubes

Salingka Kampus | Jumat, 01/03/2019 22:08 WIB | Savitri Handayani (Mg)

UKM Bahasa Ausel Adakan Mubes

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Ausel UIN Imam Bonjol Padang laksanakan Musyawarah Besar (MUBES). Kegiatan ini berlangsung di Aula Mansur Dt. Nagari Basa mulai Jumat hingga Minggu (01-03/03).


Ketua panitia Afriwan mengatakan, terdapat tiga agenda dalam kegiatan ini diantaranya melakukan evaluasi satu tahun kepengurusan, mendiskusikan rancangan program kerja, serta melakukan pemilihan presiden UKM Bahasa Ausel untuk periode berikutnya.


Presiden UKM Bahasa Ausel Xhycho Vachanidyo dalam sambutannya menyampaikan, perjuangan selama satu tahun belum cukup bagi sebuah UKM, untuk menjawab tantangan dari semua orang. “Dibutuhkan loyalitas pengurus agar bisa melanjutkan program kerja yang belum sempurna, serta menjadikan UKM ini lebih berkompeten dalam bahasa asing,” tuturnya.


Abdul Halim Hanafi selaku pembina menjelaskan, UKM Bahasa Ausel berguna untuk meningkatkan potensi diri dan menguatkan cara berpikir. "Apa yang tidak kita dapatkan dalam proses perkuliahan, bisa kita peroleh dari UKM," ujarnya, Jumat (01/03).


Selain itu, ia juga mengatakan bahwa UKM juga bisa mengisi program-program yang belum terlaksana oleh kampus. "Misalnya UKM bahasa ini bisa menjalin kerja sama dengan pusat bahasa, untuk meyakinkan mahasiswa agar mampu berbahasa asing,” tambahnya.


“Saya berharap UKM Bahasa dapat sukses dan maju. Bisa membangun sistem lebih baik lagi. Sehingga siapapun yang akan menjadi pemimpin, programnya dapat terus berjalan dengan baik," tutupnya. (nch)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait