Berita Salingka Kampus


Kepengurusan Baru, UKM Pramuka Gelar OR

Salingka Kampus | Senin, 04/03/2019 18:30 WIB | Elfina (Mg), Geniva (Mg)

Kepengurusan Baru, UKM Pramuka Gelar OR

Suarakampus.com- Awal kepengurusan baru, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melaksanakan Open Recruitment (OR). OR berlokasi di lapangan Blok M dari 25 Februari- 8 Maret 2019, Senin (04/03).

 

Risnawati selaku penanggung jawab pendaftaran menuturkan bahwa OR merupakan kegiatan wajib tiap tahunnya. "Ini merupakan kegiatan wajib setiap tahunnya selalu dilaksanakan, supaya ada terus pengkaderannya," tuturnya kepada tim suarakampus.com.

 

Ia menjelaskan bahwa OR terbuka bagi seluruh mahasiswa UIN Imam Bonjol, dengan syarat pendaftaran diantaranya sehat jasmani dan rohani dan dua buah foto berseragam pramuka. "Syaratnya hanya 2 saja, serta mahasiswa yang mendaftar wajib mempunyai seragam pramuka," jelasnya.

 

Lanjut Risnawati, setelah peserta OR selesai menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia, peserta harus mengikuti wawancara di sanggar pramuka pada 10-11 maret nanti. "Selesai mengisi formulir, peserta wajib wawancara," ucapnya.(ann)

 

Di akhir wawancara ia berharap banyak partisipasi mahasiswa, karena yang mendaftarkan diri masih tujuh orang. "Yang mendaftar baru sedikit, semoga

mahasiswa peka akan organisasi," harapnya.

 

Senada dengan Risnawati, Ketua Racana UKM Pramuka Afif Kurniawan mengatakan, sebuah organisasi tergantung dengan sumber daya manusianya (SDM)."Dengan adanya OR ini dapat menampung kreatifitas mahasiswa dalam mengembangkan kemampuannya di bidang kepramukaan," ujarnya.

 

Ia berharap, mahasiswa yang mengikuti pramuka dapat mengikuti proses dengan baik."Jika proses mereka baik maka akan menghasilkan SDM yang baik, begitu juga untuk selanjutnya," tutup Afif.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait