Berita Sumatera Barat


Kemenkop dan UKM RI Gelar Pelatihan bagi Pegiat Film Sumbar

Sumatera Barat | Selasa, 05/03/2019 21:38 WIB | Noura Arifin (mg)

Kemenkop dan UKM RI Gelar Pelatihan bagi Pegiat Film Sumbar

Suarakampus.com- Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia selenggarakan pelatihan bagi pegiat perfilman Sumatera Barat. Pelatihan digelar selama tiga hari 05-07 Maret 2019 bertempat di Daima Hotel Padang, Selasa (05/03).

 

Deputi Bidang Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kemenkop dan UKM Rulli Nuryanto mengatakan pelatihan diselenggarakan dengan tema Pelatihan Penerapan Nilai Dasar dan Jatidiri Koperasi. "Kami memberikan pelatihan dan motivasi terhadap pegiat perfilman agar mandiri dalam berusaha," kata Rulli.

 

Ia menambahkan dengan hadirnya koperasi perfilman di Sumatera Barat menjadi awal kebangkitan industri perfilman di Ranah Minang. "Setelah mendapat pelatihan dari sini, pegiat perfilman dapat mandiri dalam berkarya," tambahnya.

 

Rulli menjelaskan pelatihan bertujuan agar pegiat perfilman lebih giat dalam berkaraya. "Dengan memiliki sebuah koperasi, akan menjadikan sebuah usaha dengan modal dan untung yang diperoleh sendiri," tutupnya.

 

Salah seorang peserta pelatihan yang berasal dari MY Production UIN Imam Bonjol Padang, Muhammad Yasir mengatakan menyambut baik pelatihan bagi pegiat perfilman di Sumatera Barat. "Semoga dengan pelatihan ini dapat menjadi jembatan bagi film maker untuk berkarya dan mendapatkan wadah menyebarluaskan karya," harapnya. (rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait