Berita Salingka Kampus


WD I Terima Permintaan Audiensi, Mahasiswa PAI Batalkan Aksi

Salingka Kampus | Rabu, 06/03/2019 18:27 WIB | Rahma Dhoni (Mg)

Suarakampus.com- Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang, urungkan aksi tuntutan kepada pihak akademik fakultas, terkait permasalahan proses input Kartu Rancangan Studi (KRS).

 

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI Annisa Ul Khairiyah mengatakan, audiensi ini dilakukan karena mahasiswa menuntut kurang tegasnya pihak akademik, mengeluarkan kebijakan dalam proses input KRS. " Allhamdulillah aksi diurungkan, karena permintaan untuk melakukan audiensi diterima oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan," katanya.

 

Annisa melanjutkan, tuntutan mahasiswa PAI itu diantaranya, banyak mahasiswa yang mengambil mata kuliah diluar lokal aslinya, pihak akademik tidak konsisten memberikan kapasitas perlokal, hingga hilangnya mata kuliah di portal.

 

"Kebijakan yang tidak konsisten itu memunculkan permasalahan bagi mahasiswa PAI periode 2016 dan 2017. Apalagi sekarang sudah minggu ketiga perkuliahan. Bagaimana absensi mahasiswa kedepannya, apalagi bagi mahasiswa yang telah tampil makalah," tambahnya.

 

Admin akademik FTK Arbahfi mengatakan, akan mengosongkan kembali KRS mahasiswa periode 2016 dan 2017. "Kami membuka perbaikan KRS dimulai hari ini dan ditutup pada 08 Maret, sesuai jadwal yang telah ditentukan pimpinan kampus, dan mahasiswa dapat kembali pada lokal masing-masing," jelasnya.

 

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Remiswal mengatakan bahwa permasalahan tersebut dapat diselesaikan. "Kami menyetujui permintaan mahasiswa untuk mengosongkan kembali KRS dan menyeru agar mahasiswa mengisi kembali KRS itu dengan sebagaimana mestinya, " ujarnya dalam audiensi yang dilakukan di ruangannya.

 

"Jika seandainya tidak kebagian dalam penginputan KRS beberapa mata kuliah atau kuotanya telah penuh, dikarenakan berbagai sebab. Maka bersikap legowolah untuk mengambil yang lokal lain," tutupnya.(nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait