Berita Salingka Kampus


SAS Jalin Kerja Sama dengan UIN IB

Salingka Kampus | Minggu, 10/03/2019 17:25 WIB | Dona Adinda (Mg)

Suarakampus.com- Organisasi Sulit Air Sepakat (SAS) kota Solok Sumatera Barat jalin kerja sama dengan UIN Imam Bonjol (IB) Padang di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Hal ini disampaikan Anggota SAS bidang Kesekretariatan Addi Rahman, Minggu (10/03).


Addi menjelaskan bahwa kerja sama yang tertuang pada Memorandum of Understanding (MoU) yang disepakti kedua belah pihak pada Jumat lalu (08/03) ini, dilaksanakan dalam rangka peningkatan potensi mahasiswa perantau dari nagari Sulit Air.


Tambah Addi, pada bidang Pendidikan, berisi pemberian beasiswa kepada mahasiswa dari Negari Sulit Air Sedangkan pada bidang Pengabdian Masyarakat, mahasiswa yang berasal dari Sulit Air agar dapat mengabdi di wilayah asal.


Sementara itu, ungkap Addi, di bidang Penelitian, SAS melakukan riset terkait segala kebutuhan mahasiswa Sulit Air. Hal ini sebagai rujukan program kerja dan pengembangan potensi.


"Saya harap, semoga SAS dapat terus memberikan beasiswa ke UIN IB. Serta mahasiswanya dapat berkontribusi dengan masyarakat," ujarnya.


Pada saat diwawancarai suarakampus.com, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ikhwan Matondang mengatakan dengan adanya hal ini sangat membantu UIN dalam pemberian beasiswa.


"Tugas kita adalah memperbanyak kerja sama, agar mahasiswa banyak mendapat bantuan," katanya.


Ikhwan berharap hal ini dapat terlaksana dengan baik dan mendatangkan manfaat yang besar bagi kampus, mahasiswa, dan Daerah Sulit Air. "Harus take and give mereka memberikan beasiswa dan kita mengirimkan mahasiswa yang Kuliah Kerja Nyata ke daerah mereka," tutur Ikhwan. (vin)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait