Berita Kab. Solok Selatan


Forsima PAI FTK UIN IB Berikan Bantuan Korban Gempa Solsel

Kab. Solok Selatan | Minggu, 10/03/2019 23:55 WIB | Fitri Dwiyana (Mg)

Forsima PAI FTK UIN IB Berikan Bantuan Korban Gempa Solsel

Suarakampus.com- Forum Silaturrahmi Mahasiswa (Forsima) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)  UIN Imam Bonjol Padang, berikan bantuan sembako kepada korban gempa Solok Selatan (Solsel). 

 

Ketua Senat Mahasiswa Yogi Liswanto mengatakan, anggota Forsima mengumpulkan uang sumbangan di lampu merah selama 4 hari. “Uang berhasil terkumpul sebesar Rp5.000.000 dan kami memutuskan untuk memberi sumbangan sembako,” jelasnya, Minggu (10/03).

 

Ia melanjutkan, sebanyak 18 orang anggota Forsima PAI yang datang ke posko utama Bumi Sungai Kunyit, untuk memberi kan sembako dan seluruh alat-alat logistik untuk keperluan sehari-hari. “Kami berangkat dari Padang menggunakan mini bis,” ungkapnya.

 

“Sumbangan tersebut ditargetkan untuk 40 rumah yang mengalami rusak parah. Jadi, fokusnya pada rumah yang hancur dan tidak bisa ditempati lagi,” tuturnya.

 

Eti Rohana salah seorang korban gempa mengaku, sejak 28 Februari mereka mulai mengungsi karena rumah tidak layak untuk ditinggali. “Kami bersyukur sekali mendapatkan bantuan sembako, terlebih lagi banyak yang belum bisa bekerja karena kondisi tidak memungkinkan,” ujarnya.

 

“Saya berharap kedepannya banyak pihak yang berjiwa sosial, dapat membantu orang-orang yang mengalami musibah seperti saya dan penduduk disini,” harap Eti. (nch)

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait