Berita Salingka Kampus


Listrik Bermasalah, Kuliah Umum Tetap Lancar

Salingka Kampus | Selasa, 13/03/2012 13:24 WIB | Ari Yuneldi

Suarakampus.com-Pelaksanaan kuliah umum di Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang berjalan kurang baik, hal ini disebabkan kesalahan teknis kelistrikan. Tapi acara tetap lancar sampai selesai.

 

Kegiatan yang bertemakan “Arah Kebijakan Pengembangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dan Peningkatan Kompetensi Lulusan Fakultas Tarbiyah” ini diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Imam Bonjol Padang pada selasa (13/03) pada pukul 09:30-12:00 WIB.

 

Kuliah umum ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Prof. Dr. H Duski Samad, M.Ag dengan pematerinya Dr. H. Mastuki, M.Ag selaku Kepala Sub Direktorat Perguruan Tinggi Agama Islam Kemenag RI.

 

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap pergantian semester oleh Fakultas Tarbiyah IAIN IB sekaligus sebagai pembuka kuliah semester genap yang wajib diikuti oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah, karena mahasiswa dan dosen Fakultas Tarbiyah dihargai satu kali tatap muka sebagai pengganti kuliah biasanya dan begitu juga dengan karyawan dan selingkup Fakultas Tarbiyah.

 

Pada kuliah umum ini Mastuki mengatakan “Outputnya lulusan Fakultas Tarbiyah adalah guru-guru dan tenaga kependidikan profesional di bidangnya, dan yang dikatakan profesional yaitu yang sesuai dengan undang-undang kependidikan yang memilki kompetensi seperti paedagogis kepribadian, sosial, profesional dan islamic contents," paparnya.

“Selamat menjadi orang super di Fakultas Tarbiyah," ujar Matsuki mengakhiri kuliah umum.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: