Berita Salingka Kampus


KSR-PMI Targetkan 250 Kantong Darah

Salingka Kampus | Kamis, 14/03/2019 18:17 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

 KSR-PMI Targetkan 250 Kantong Darah

Suarakampus.com- Sebanyak 73 kantong darah terkumpul dihari pertama pelaksanaan donor darah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Imam Bonjol (IB) Padang. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Aula Mansur Dt. Nagari Basa.


Komandan  KSR-PMI Muhammad Iqbal mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan target 250 kantong darah. “Dua hari di UIN Imam Bonjol Padang dan hari terakhir Minggu (17/03) di laksanakan di Jalan Khatib Sulaiman pada acara Car Free Day (bebas kendaraan bermotor)," ujarnya, Kamis (14/03).


Kegiatan ini bekerja sama dengan  Unit Transfusi Darah (UTD) kota Padang dan Mahasiswa Pencinta Alam Fakultas Keperawatan, Universitas Andalas bagian pengecekan golongan darah.


“Setelah darah terkumpul nantinya akan diberikan kepada PMI UTD,” tambahnya.


Iqbal menghimbau pada mahasiswa UIN IB agar mendonorkan darahnya dan tidak terpancing pada isu darah yang didonorkan dijual. “Donor darah memiliki banyak manfaat, dan saya menegaskan bahwa darah ini tidak pernah di jual, kenapa darah itu berbayar? Karena proses untuk menetralkan darah tersebut yang mahal,” jelasnya saat diwawancarai.


Seorang pendonor darah Riski Fauzi alumi jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengaku, telah dua kali melakukan donor darah.”Mendonorkan darah ini adalah suatu sedekah bagi diri kita dan mendapatkan banyak manfaat,” tutupnya. (nch)

 

 

 

 

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait