Berita Salingka Kampus


MAN 1 Pekanbaru Kunjungi UIN IB Padang

Salingka Kampus | Kamis, 14/03/2019 19:13 WIB | Ade Izma (Mg), Lisa Septri (Mg)

 MAN 1 Pekanbaru Kunjungi UIN IB Padang

Suarakampus.com- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru kunjungi kampus UIN Imam Bonjol (IB) Padang. Kunjungan bertujuan menambah wawasan dan memotivasi siswa. Acara diadakan di ruang VIP Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB Padang, Kamis (14/03).


Sebanyak 32 siswa datang dalam rangka kunjungan kampus dan disambut baik oleh pihak kampus. Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan UIN IB, Kafrina membuka acara dengan menjelaskan sejarah berdirinya kampus.


"Kampus UIN IB Padang merupakan kampus tertua di Sumatera Barat yang sebelumnya bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan baru menjadi UIN pada 2017 lalu," jelasnya kepada siswa-siwa.


Ia juga menjelaskan seputar Fakultas dan Prodi yang ada di kampus. "Terdiri dari enam fakultas dan 28 prodi salah satunya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di Sungai Bangek," tambahnya.


Acara dilanjukan oleh Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Zulfendri dengan memutar video dokumenter profil kampus UIN IB Padang.


Wakil Kepada Sekolah MAN 1 Pekanbaru sebagai pendamping siswa mengatakan kunjungan bertujuan menambah wawasan serta memberi motivasi kepada siswa. "Supaya siswa termotivasi dan bisa memilah dan memilih kampus dan jurusan yang akan mereka ambil nantinya," katanya.


Salah seorang siswi, Aldila sangat terkesan datang ke kampus UIN IB Padang. "Saya sangat senang bisa tahu lebih banyak tentang kampus UIN IB Padang ini," terangnya pada tim Suarakampus.com.

 

Selain mengunjungi UIN IB Padang, MAN 1 juga mengunjungi UIN se-Sumatera. Siswa berangkat menggunakan bis dan didampingi empat guru. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: