Berita Salingka Kampus


Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Tadris IPS Pergi Studi Lapangan

Salingka Kampus | Jumat, 15/03/2019 16:48 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Tadris IPS Pergi Studi Lapangan

Suarakampus.com - Mahasiswa Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang lakukan study arsip dan field study atau kegiatan peningkatan kompetensi mahasiswa, yang dilakukan di Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta pada Jumat hingga Rabu (15-27/19).


Dosen Pembimbing Safli Surya Batara mengatakan, kegiatan ini untuk mahasiswa semester enam, tidak ada konsekuensi bagi mahasiswa yang tidak mengikuti. Pihak jurusan menyerahkan kepada mahasiswa lokasi objek sejarah yang akan dikunjungi.


"Kami menyerahkan kepada mahasiswa tujuannya yang sesuai dengan keuangan mereka, disini kami dari jurusan hanya penyedia tempat," kata Safli.


Sementara itu, Ketua Panitia Anton mengatakan ini merupakan program jurusan yang diadakan setiap tahun. Agar mahasiswa dapat mengetahui objek sejarah yang dipelajari selama perkuliahan. "Supaya kami lebih tahu bagaimana objek sejarah yang sebenarnya," kata Anton, Jumat (15/03).


Ia melanjutkan, mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 60 orang serta didampingi lima dosen pembimbing.


Salah seorang peserta, Rahmad Budiman mengatakan program yang diadakan oleh jurusan sangat penting untuk diikuti. Banyak pengetahuan yang dapat diambil untuk mahasiswa. "Apapun yang kami dapatkan nanti bisa bermanfaat," tutup Rahmad.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait