Berita Salingka Kampus


BPLKK Perpanjangan Tangan WR III

Salingka Kampus | Rabu, 20/03/2019 22:23 WIB | Dona Adinda (Mg) Ade Izma (Mg)

BPLKK Perpanjangan Tangan WR III

Suarakampus.com- Berdasarkan Keputusan Rektor UIN Imam Bonjol(IB) Padang. Nomor: 127 Tahun 2019 perihal dibentuknya Badan Pembina Lembaga dan Kegiatan Kemahasiswaan( BPLKK) UIN Imam Bonjol Padang.  

 

Berikut tugas dan wewenangnya: Pertama, menyusun kebijakan dan strategi pengembangan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan, Kedua, membina organisasi dan kegiatan kemahasiswaa, serta melaporkan hasil kegiatan kepada rektor.


Sementara itu, saat diwawancarai tim suarakampus.com Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN IB, Ikhwan Matondang mengatakan BPLKK ini berfungsi membina secara khusus dan struktural Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN IB, Rabu(20/03).


"Selama ini hanya saya yang mengatur dan semua kegiatan UKM, sehingga pembinaanya belum maksimal, maka dari itu butuh pembinaan secara khusus," ujar Ikhwan.


Ia menjelaskan, ada 19 orang pembina UKM yang tergabung. "Semua fokus mengurus masing-masing UKM yang dibina," jelasnya.


Ikwan juga mengatakan ada surat keputusan yang dikeluarkan untuk masing-masing pembina. Serta uang transportasi sebesar Rp.250.000,-


Tambah Ikhwan sebelumnya pembina UKM ini hanya bersifat sukarelawan, tidak ada aturan yang mengikat. " Maka dikeluarkan Sk nya," ujar dia.


Ia berharap, BPLKK ini dapat membantu pembinaan kegiatan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan. "Karena mahasiswa itu tidak dapat berkembang tanpa diarahkan," tuturnya.


Pembina UKM Mapala Alpichanameru, Raichul Amar mengatakan setelah dibentuknya BPLKK ini setiap kegiatan UKM akan terkoordinasi dengan baik. Ia juga mengatakan kegiatan yang diadakan UKM nantinya ada pembina yang mengahadiri dan meresmikan.


Ia berharap kedepannya pembina ini lebih aktif dalam membina dan rutin melakukan pertemuan.


Sementara itu, pembina UKM Musik Fuadisman mengatakan kedepanya pembina UKM harus mengoptimalkan kinerja UKM. Serta setelah adanya koordinasi pembina, anggota bisa menyalurkan ilmunya dan berpengaruh untuk masyarakat.(vin)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait