Berita Salingka Kampus


Setiap Jumat Komunitas UIN Berbagi Bagikan Makan Siang Gratis

Salingka Kampus | Jumat, 22/03/2019 15:50 WIB | Agung, Fachri (Mg)

 Setiap Jumat Komunitas UIN Berbagi Bagikan Makan Siang Gratis

Suarakampus.com- Komunitas UIN Berbagi adakan gerakan bagi-bagi makan siang gratis setelah Shalat Jumat, di Masjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan yang sudah belangsung selama empat minggu ini sudah membagikan lebih dari 1450 bungkus makan siang, Jumat (22/03).

 

Gerakan sosial ini di pelopori oleh dua orang dosen yaitu Widia Sri Ardias dan Abraham. Hal ini diawali dari pembicaraan pribadi dan hanya menggalang dana untuk masyarakat miskin dan anak yatim. "Karena masih awal, kenapa tidak melakukannya dari yang tedekat saja dulu," kata Widia.

 

Lanjut Widia, donatur berasal dari dosen dan civitas akademika,  informasi  disebarkan  Via Whatsapp. “Seluruh Jamaah Shalat Jumat bisa mendapatkan bagian  dari kegiatan ini,” ujarnya.

 

Widia menyampaikan bahwa kegiatan akan terus berlangsung selama masih ada donatur dan berencana membagi makan siang gratis bagi yang berpuasa Senin dan Kamis.

 

Ia berharap melalui kegiatan ini, semua civitas akademika menjadi lebih rajin ke Masjid dan bisa menyisihkan sedikit materi untuk sesama.

 

Salah seorang mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam , Afandi Lubis memberikan respon yang baik bagi gerakan berbagi ini."Ini sangat membantu mahasiswa jadi bisa berhemat," tutupnya. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait