Berita Salingka Kampus


Rangkaian Milad FSA Ditutup dengan Seminar

Salingka Kampus | Minggu, 24/03/2019 21:43 WIB | Mizwa (mg), Noura (mg)

Rangkaian Milad FSA Ditutup dengan Seminar

Suarakampus.com- Rangkaian peringatan milad ke-17 Forum Studi Al-hikmah (FSA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK )Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang ditutup dengan seminar Milenial Anti Sosial. Kegiatan berlangsung di Aula FDIK yang dihadiri oleh berbagai mahasiswa dari seluruh fakultas UIN IB, Minggu (24/03).

 

Pembicara dalam seminar Milenial Anti Sosial adalah Rio Hafandi seorang penulis buku Lembaga Dakwah Kreatif dan Kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia Sumatera Barat serta Budi Harianto yang merupakan pendiri Program Peduli Nagari.

 

Budi Harianto dalam sambutannya menyampaikan media sosial harus digunakan milineal untuk menyebarkan kebaikan. “Milenial identik dengan sosial media, ada peluang besar bagi kita menyebarkan kebaikan dengan hanya menggunakan gadget, baik melalui bantuan material maupun berbagi moril dan dukungan,” katanya.

 

Rio Hafandi menyampaikan menurut lembaga Charities Aid Foundation Indonesia merupakan negara paling dermawan di dunia. “Dengan perkembangan teknologi dan sarana prasarana semua kegiatan kita dipermudah dan untuk melakukan aksi sosial kita bisa hanya dengan menggunakan sosial media yang kita miliki,” katanya di depan peserta seminar.

 

Salah seorang peserta seminar Insya Arni berharap dengan mengikuti seminar ini bisa mendorong dirinya menjadi orang yang peka terhadap keadaan yang terjadi disekelilingnya.”saya berharap bisa terus menyebarkan kebaikan, membantu sesama dan mengajak orang lain untuk peduli terhadap lingkungannya,” harap mahasiswi jurusan Bimbingan Konseling Islam tersebut. (Rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait