Berita Salingka Kampus


UIN IB Padang akan Gelar PKM

Salingka Kampus | Senin, 25/03/2019 18:24 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

 UIN IB Padang akan Gelar PKM

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol (IB) Padang akan menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) selingkup UIN IB Padang yang bertujuan mengembangkan potensi diri serta mengasah bakat mahasiswa, pada 08-13 April mendatang. Pendaftaran dimulai 15-30 Maret 2O19 di Ruang Akademik Mahasiswa.


Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Nur Raherma Syafianti menyampaikan bahwa sudah 46 mahasiswa yang mendaftar. "Nantinya, ada 30 cabang lomba yang akan digelar dan keterangan semua cabang lomba sudah lampirkan dalam surat edaran," katanya, Senin (25/03).

Raherma menjelaskan, acara akan dilaksanakan di UIN IB Padang dengan tempat menyesuaikan pada masing-masing lomba dan panitia berasal dari dosen dan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkup UIN IB Padang, seperti UKM UKO. "Persiapan sudah mencapai lima puluh persen," tambah Raherma.

Lanjutnya, persyaratan mengikuti PKM adalah mahasiswa berumur di bawah 25 tahun, mahasiswa aktif 2018/2019 serta memiliki surat berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh fakultas.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bersifat pribadi, tidak diutus oleh fakultas. "Hadiahnya nanti berupa piagam, sedangkan untuk tabanas kami menunggu donatur," terangnya.

Nantinya, bagi pemenang akan diutus dalam kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) di Malang pada 30 April mendatang dengan syarat tertentu. "Tidak langsung diutus harus diseleksi lagi," jelasnya.


Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Saiful Hasan menuturkan bahwa PKM ajang yang bagus untuk dilaksanakan agar bakat dapat tersalurkan. "Banyak bakat mahasiswa yang tidak diketahui oleh masyarakat kampus," katanya.

Ia berharap, kegiatan PKM diadakan setiap tahun oleh pihak kampus sehingga mahasiswa UIN IB Padang dapat mengikutinya dengan baik. "Mari berpartisipasi dalam ajang ini dan ikutilah dengan baik agar mendapatkan hasil yang diinginkan," tutupnya. (ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait