Berita Kab. Padang Pariaman


Organisasi EF Dirikan Kampung Inggris, Masyarakat Respon Positif

Kab. Padang Pariaman | Minggu, 31/03/2019 08:40 WIB | Fitri Dwiyana (Mg)

Organisasi EF Dirikan Kampung Inggris, Masyarakat Respon Positif

Suarakampus.com- Organisasi English Family (EF) dirikan Kampung Inggris di Pilubang, Padang Pariaman. Hal ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat.


Ketua Umum EF Muhammad Yusuf menjelaskan, sebanyak 200 orang yang mendaftar pada awal dibukanya program ini, tujuannya yaitu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan mempraktekkan langsung dengan turis asing. “Dengan adanya program Kampung Inggris ini anggota EF dapat berbagi ilmu dengan anak-anak yang mau belajar disini,” katanya saat diwawancari dilokasi.


Selain itu, organisasi yang beranggotakan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang didirikan pada 2017 lalu, telah mengadakan pertemuan dengan pemuda Pilubang untuk meminta izin membuka program tersebut. “Warga Pilubang memberi kami izin dan merespon dengan positif terhadap program ini, karena tidak memungut biaya mahal seperti les pada umumnya, hanya seikhlasnya saja,” kata Yusuf.


Sementara itu, Pendiri EF Ilham Hamdani mengatakan, program Kampung Inggris ini merupakan program jangka panjang yang paling sulit. “Namun, karena kerjasama pengurus, teman-teman serta warga di Pilubang, Padang Pariaman berhasil dibentuk,” ucapnya. Minggu(31/03)


Ketua Pemuda Pilubang, Yogi menyebutkan telah membantu EF untuk sosialisasi kepada masyarakat di Pilubang untuk ikut berpartisipasi mengikuti program Kampung Inggris ini. “Kami akan berusaha melengkapi fasilitas untuk proses belajar mengajar,” ujarnya.


Yogi berharap program Kampung Inggris ini bisa memajukan pendidikan anak-anak di Pilubang, dan semoga mahasiswa dari UIN Imam Bonjol Padang yang memberikan bantuan tenaga dan pikirannya bisa bersabar menghadapi anak-anak dalam proses belajar mengajar. (nch)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait