Berita Salingka Kampus


HMJ Tadris IPA-Fisika adakan LKD

Salingka Kampus | Selasa, 01/04/2019 21:50 WIB | Fahcri Hamzah (Mg) Rahma Dhoni (Mg)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris IPA Konsentrasi Fisika,

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris IPA Konsentrasi Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol (IB) Padang adakan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD). Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin hingga Selasa, (01-02/04) di Aula Mansur Dt.Basa UIN IB


Ketua Jurusan Tadris Fisika, Prima Aswirna mengatakan LKD ini berguna sebagai landasan awal mahasiswa dalam mengenal dan menumbuhkan jiwa organisasi. Ia juga mengatakan sertifikat kegiatan ini, sebagai syarat wajib mahasiswa Fisika untuk berorganisasi di HMJ Fisika.


Ia berharap dengan adanya acara ini mahasiswa lebih aktif dan gemar berorganisasi. "Semoga selepas acara ini tumbuh bibit-bibit organisator baru yang nantinya menjadi pemimpin sebuah organisasi atau pun HMJ," kata dia, Selasa(02/04).


Tak hanya itu, salah satu panitia, Yenni mengatakan kegiatan ini juga berguna sebagai syarat seminar proposal nantinya. "LKD ini sangat penting bagi mahasiswa Fisika itu sendiri," ujar dia pada tim suarakampus.com


Muhammad Ikbal peserta LKD mengatakan acara ini sangat penting karna di sana kita belajar bagaimana kepemimpinan yang baik, sehingga bisa diterapkan di organisasi dan masyarakat.


 Ia juga mengatakan, Terlebih lagi setifikat LKD ini nantinya berguna untuk syarat mendaftar HMJ. ”Saya memang berniat berorganisasi di HMJ," jelas dia.(Vin)




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait