Berita Salingka Kampus


HMJ IPA-Fisika Gelar Perlombaan Dalam Rangka Isra Mi'raj

Salingka Kampus | Kamis, 04/04/2019 15:28 WIB | Geniva Nuansa Azuri (Mg)

Suarakampus.com - Memperingati Hari Isra Mi'raj, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris IPA-Fisika Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adakan perlombaan Musabaqah Syarhil Al-Qur’an (MSQ) dan Nasyid. Acara diadakan pada Kamis hingga Jumat (04-05/04) di Aula Mansyur dt. Nagari Basa.

 

Ketua Panitia, Rayusman mengatakan acara difokuskan bagi Mahasiswa Tadris IPA-Fisika dengan tema keislaman menjunjung tinggi jiwa keagamaan mahasiswa. "Kami mengangkat acara ini agar mempererat silaturrahmi sesama mahasiswa satu jurusan," katanya, Kamis(04/04).

 

"Reward yang kami sediakan berupa uang tunai Rp. 70.000 dan sertifikat kegiatan," lanjut Rayusman.

 

Sementara itu Ketua HMJ Trisno Zal Afandi mengatakan, memperingati isra mi'raj penting bagi umat islam, pertanda rasa cinta kepada Rasulullah. "Ini salah satu cara kita mengingat nabi kita, walaupun tidak terlalu meriah," ucapnya.

 

"Kami mengundang seluruh dosen IPA-Fisika, beberapa HMJ selingkup UIN dan para alumni Tadris IPA-Fisika, diantara mereka ada yang kami minta untuk menjadi jurinya," tambah Trsino.

 

Salah satu peserta Irma Melati mengapresiasi acara ini karena kesempatan bagi mahasiswa untuk memperlihatkan kemampuannya dibidang public spiking serta kekompakan dalam jurusan. "Semoga dalam acara ini kami dapat menjalin silaturrahmi yang diinginkan oleh HMJ dan berjalan baik hingga penutupan," tutup Irma.(ann)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
• Berita Lainnya