Berita Salingka Kampus


Darul Al-Quran adakan Daurah Tahfidz

Salingka Kampus | Kamis, 04/04/2019 20:14 WIB | Husnul (Mg)

 Darul Al-Quran adakan Daurah Tahfidz

Suarakampus.com- Bekerja sama dengan UIN Imam Bonjol Padang, lembaga pengelolaan program tahfiz, Darul Al-Quran adakan Daurah Tahfiz yang bertujuan memperbaiki cara baca Al-Quran di Masjid Baitul Hikmah UIN IB Padang, Kamis (04/04).

 

Acara ini diisi oleh pemateri dari Arab Saudi, Guru Besar Internasional Organization of Qitab and Sunnah (IOQAS) yaitu Prof. Dr. Zaid Ali Al- Ghailiy dengan tema Tahfizul Quran Afwan.

 

Ketua Umum Tahfiz, Tahsin dan Tilawah (T3Q) mengatakan, acara ini mengingatkan kepada mahasiswa yang belum lancar membaca Al-Quran serta manfaat bagi orang yang menghafal Al-Quran. "Kita jadi mengetahui tata cara baca Al-Quran yang baik dan benar," katanya sebagai penanggung jawab acara.

 
Lanjutnya, acara terbuka untuk umum dan informasi mengenai acara disebarkan melalui media sosial. "Siapa saja boleh mengikutinya," terang Syafrial.


Salah seorang peserta, Weri Demita mengatakan melalui Daurah Tahfiz ini merasa sangat membantu dalam memperbaiki tata cara baca Al-Quran. "Saya juga termotivasi untuk menghafal Al-Quran," tuturnya.

 

Ia juga berharap acara ini dilanjutkan. "Jika diadakan lagi semoga lebih booming lagi," kata Mahasiswa UIN IB Padang.

 

Senada dengan Weri, peserta dari Universitas Negeri Padang (UNP) Annisa Krismon mengatakan cara ini sangat bermanfaat sangat dan berguna. "Ilmunya sangat bermanfaat dan semoga acara seperti ini bisa berlanjut," tutupnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: