Berita Salingka Kampus


Baru Dua Bulan Aktif, Radio UIN Berhenti Total

Salingka Kampus | Jumat, 04/04/2019 12:47 WIB | Lisa Septri (Mg)

 Baru Dua Bulan Aktif, Radio UIN Berhenti Total

Suarakampus.com-Pada September 2018 lalu, Radio Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang aktif kembali, namun pada November hingga April 2019 radio tersebut lumpuh total disebabkan beberapa hal.

 

Pembimbing Radio UIN, Sheiful Yazan mengatakan, penyebab radio terhenti karena beberapa hal diantaranya, kesibukan dari pengurus dan sulit untuk merebut perhatian pendengar. "Radio ini sangat penting, namun karena ada beberapa kendala kita tidak bisa memaksakannya," katanya, Jumat (05/04).

 

"Selain itu, untuk memproduksi sebuah siaran radio membutuhkan dana yang banyak," tambah Sheiful.

 

Lanjut Sheiful, fungsi radio pada sebuah universitas menjadi tempat informasi dan menyalurkan bakat bagi mahasiswa. "Ini merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa," lanjutnya.

 

Salah seorang pengurus Amelysa mengatakan, radio dihentikan untuk sementara karena terjadi kesalahan pada saat melakukan siaran. "Ada salah satu mahasiswa yang siaran speakernya terlalu keras sehingga menganggu orang disekitar," katanya.

 

"Jadi ketua labor memutuskan untuk mengambil kunci dan dihentikan selama dua minggu, namun setelah itu siaran diradio UIN IB Padang tidak lanjut lagi sampai saat ini," lanjut Amelysa.

 

Ia menambahkan, sebelum radio dihidupkan kembali, akan diadakan Musyawarah Besar (Mubes) dengan semua anggotanya sehingga ada kejelasan dari radio tersebut. "Mengingat begitu penting radio untuk mahasiswa kami akan menghidupkan kembali setelah Mubes," terangnya.

 

Sementara itu, salah seorang anggota radio UIN Imam Bonjol Khoiriah, mengungkapkan kekecewaannya terhadap radio yang tidak aktif lagi dengan alasan yang tidak jelas karena tidak ada pemberitahuan kepada anggota. "Saya kecewa karena tidak dapat untuk siaran diradio lagi," ucap Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam itu.

 

"Saya berharap, radio dapat aktif kembali dan mahasiswa bisa mengembangkan bakatnya dibidang penyiaran," tutupnya. (ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait