Berita Salingka Kampus


Dialog Serumpun SMKN Na’i Libanot Malaysia dan Fakultas Syariah

Salingka Kampus | Kamis, 15/03/2012 07:25 WIB | Defrizal

Suarakampus.com-SMKN (Sekolah Menengah Keagamaan) Na’i Libanot Malaysia kunjungi Fakultas Syari’ah IAIN IB Padang, Rabu (14/03/2012). Sebanyak 24 orang siswa dan 6 orang guru dari salah satu sekolah berprestasi di Klantan Malaysia ini melakukan kunjungan guna menambah jaringan pendidikan antar bangsa.

 

 

Kunjungan ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah Malaysia untuk mengembangkan sekolah menengah berbasis ilmu keislaman dan juga ilmu umum pada Fakultas Syariah.

 

 

Meskipun kedatangan mereka tidak melalui undangan sebelumnya,  dan hanya merupakan inisiatif belaka namun tetap mendapat sambutan hangat dari Dekan Fakultas Syari’ah IAIN IB Padang.

 

 

“Kami sangat senang dengan cara penyambutan yang luar biasa ini,” ucap  Hasmatul Anis siswi bangku 1 (kelas 3 SMK jika di Indonesia) saat diwawancarai Suarakampus.com di gedung II Fakultas Syariah.

 

 

Bagi mereka Fakultas Syari’ah IAIN IB Padang sangat penting dikunjungi untuk mematangkan ilmu agama dan ilmu umum terutama untuk sekolah menengah yang berbasis keislaman.

 

 

Hal ini karena di Fakultas Syari’ah terdapat jurusan Al-Ahwal  Asy-Syakhshiyyah,  Jinayah Siyasah, Ekonomi Islam, Manajemen Perbankan Syariah, dan jurusan lainnya. Selain itu mereka juga ingin melihat langsung proses belajar mengajar di Fakultas Syariah IAIN IB Padang

 

 

“Fakultas Syariah sangat positif untuk pengembangan bagi sekolah menengah berbasis keislaman, sebab di Fakultas Syariah terdapat jurusan Al-Ahwal  Asy-Syakhshiyyah,  Jinayah Siyasah,  Ekonomi Islam, Manajemen Perbankan Syariah, dan jurusan lainnya.” ujar Efrinaldi ketua rombongan SMKN Na’i Libanot Malaysia.

 

 

Kita juga ingin melihat secara langsung proses belajar mengajar di Fakultas Syariah ini,” tambahnya saat diwawancarai usai acara, Rabu (14/03/2012).

 

 

Dialog serumpun antara SMKN Na’i Libanot Malaysia dan Fakultas Syariah yang dimulai dari pukul 08.30-12.00 WIB ini berjalan dengan lancar.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait