Berita Salingka Kampus


Diduga akan Mencuri, Berikut Klarifikasi Kedua Pihak

Salingka Kampus | Jumat, 05/04/2019 18:27 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

 Diduga akan Mencuri, Berikut Klarfikasi Kedua Pihak

Suarakampus.com- Beredar berita dugaan pencurian yang tesebar melalui grup WhatsApp. Hal ini terjadi saat acara Daurah Tahfiz yang diselenggarakan oleh lembaga pengelolaan program tahfiz, Darul Al-Quran di Masjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol Padang, Kamis (04/04). Hari ini kedua belah pihak mengklarifikasi kejadian tersebut, Jumat (05/04).


Menurut keterangan Yuri kejadian berawal ketika Ia hendak salat dan melihat Ema sedang duduk dengan temannya, saat itu tangan Ema mengarah ke belakang memegang tas Yuri. "Setelah itu, saya langsung memeriksa tas, syukurlah tidak ada yang hilang," terang mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam ini.


Merasa tidak senang, Yuri bersama temannya menghampiri Ema untuk bertanya alasannya memegang tas Yuri. "Lalu saya mengambil foto dia ketika teman saya bicara dengannya," lanjutnya.


Menanggapi hal itu, Ema mahasiswa Manajemen Dakwah membenarkan jika tangannya mengarah kebelakang dan memegang tas Yuri namun untuk memperbaiki jilbabnya yang terhimpit tas bukan mengambil barang milik Yuri. "Memang ada tas saudari Yuri," katanya.


Ia juga membenarkan bahwa Yuri bertanya kepadanya tetapi karena tidak merasa bersalah Ema merespon dengan biasa saja.


Ema tak mengira kejadian tersebut beredar dan merasa sangat dirugikan. "Nama saya jadi buruk, asal tuduh tanpa bukti," kesalnya. 


Ramadhan sebagai kakak kandung Ema sangat menyayangkan kejadian tersebut karena berita sudah tersebar sampai ke kampungnya. "Saya tidak suka karena nama adik saya jadi tercemar, ini bisa dikenakan Undang-Undang ITE," jelas mahasiswa Jinayah Siyasah.

 

Dalam berita yang disebar oleh Yuri, memuat foto dan keterangan agar jamaah masjid berhati-hati. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: