Berita Kab. Padang Pariaman


Bakti Sosial Imapar di Ulakan Tapakis

Kab. Padang Pariaman | Senin, 08/04/2019 16:27 WIB | Rahma Dhoni (Mg)

Bakti Sosial Imapar di Ulakan Tapakis

Suarakampus.com- Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Piaman Raya (Imapar) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang telah sukses diselenggarakan. Kegiatan berlangsung selama empat hari Kamis-Minggu (04-07/04) di Korong Rimbo Karambie, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman.

 

Ketua Panitia Bakti Sosial Fajri Febrio mengatakan kegiatan yang diselenggarakan beragam mulai dari kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri 16, kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Ulakan Tapakis dan menggelar lomba badminton anak. "Kita juga mengadakan gotong royong yang melibatkan masyarakat dan Komisi Pemilihan Umum juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat pada malam keakraban," kata Fajri, Minggu (07/04).

 

Ketua Umum Imapar Zulfajri menuturkan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. "Sempat terkendala tahun lalu, namun dengan melihat pengaruh besar dari kegiatan ini kita berharap tahun selanjutnya terus diselenggarakan," tuturnya.

 

Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman Ramal Shaleh mengatakan kegiatan ini penting bagi mahasiswa dalam menerapakan perannya sebagai kontrol sosial. "Saya mau sampaikan bahwa jika mau anda cepat dapat kerja, maka belajarlah sesering mungkin dengan terjun ke lapangan, agar terasah dalam berkomunikasi dan dapat dikenal banyak orang,” ungkap Ramal.

 

Taufik Ismail selaku masyarakat setempat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Imapar. "Semoga durasi kegiatan lebih lama, atau mencoba mengajak kampus untuk mengagendakan kuliah kerja nyata ke kampung kami dalam memberikan pembelajaran dan kegiatan positif lainnya kepada masyarakat,”harapnya. (Rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait