Berita Salingka Kampus


Chandra Perdana Putra Nahkodai Mapala Alphicanameru

Salingka Kampus | Senin, 08/04/2019 20:42 WIB | Ade (mg) Geniva (mg)

 Chandra Perdana Putra Nahkodai Mapala Alphicanameru

Suarakampus.com- Rangkaian Musyawarah Besar (Mubes) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alpichanameru UIN Imam Bonjol (IB) Padang berakhir dengan terpilihnya Chandra Perdana Putra sebagai ketua umum. Mubes berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (05-07/04) di VIP Gedung Serbaguna.


Mubes bertema Reaktualisasi Nilai-Nilai Kesadaran Berorganisasi Demi Terwujudnya Kepengurusan yang Berintegritas. Pembukaan Mubes berlangsung pada Jumat (05/04) dan dibuka oleh Pembina Mapala Alpichanameru Raichul Amar serta dihadiri UKM selingkup UIN IB.


Ketua Panitia Mubes Jumastriadi mengatakan pemilihan pengurus menggunakan sistem musyawarah dan mufakat. "Setelah melaksanakan serangkaian sidang pleno maka terpilihlah saudara Chandra Perdana Putra sebagai ketua umum," katanya kepada tim suarakampus.com, Senin (08/04).


Ia melanjutkan dalam pemilihan ketua umum tidak melalui tahapan pencalonan akan tetapi berdasarkan kepada keputusan peserta sidang. "Mubes diselenggarakan untuk memilih ketua umum, sekretaris umum dan bendahara umum," lanjut Jumastriadi.


Ketua Umum Demisioner Mapala Junaidi Putra menuturkan pada masa kepemimpinannya banyak program kerja yang tidak terlaksana karena beberapa kendala, ia berharap agar kepengurusan yang baru bisa menuntaskan dan mengharumkan  nama Mapala Alphicanameru "Semoga pengurus yang terpilih dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin," tuturnya.


Ketua umum terpilih Chandra Perdana Putra mengatakan akan segera menyusun program kerja dan berkoordinasi dengan kepengurusan sebelumnya. "Agar kepengurusan berjalan dengan baik kita perlu mengambil banyak pelajaran dari senior-senior kita di Mapala," kata Chandra.(Rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait