Berita Salingka Kampus


Bangkitkan Darah Juang, Film Sexy Killers Tayang di UIN IB

Salingka Kampus | Kamis, 11/04/2019 01:42 WIB | Ilham Army (Mg)

Suarakampus.com- Film Sexy Killers ditayangkan sekaligus dibedah oleh Wakil Dire

Suarakampus.com- Film Sexy Killers ditayangkan sekaligus dibedah oleh Wakil Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang, Indira Suryani di Fakultas Syariah, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Film tersebut merupakan karya dari WatchdoC yang merupakan rumah produksi audio visual, didirikan oleh Dhandy Dwi Laksono pada 2009 lalu.


Indria Suryani berpendapat bahwa film tersebut merupakan sebuah dedikasi dari Dhandy dan kawan-kawannya untuk menambah pengetahuan penontonnya, bukan sebagai kepentingan komersial. “Dilihat dari cara mendapatkan link film yang tidak terlalu rumit dan tanpa biaya,” ungkapnya saat mulai membedah film tersebut, Rabu (10/04).

 

Indira mengatakan bahwa film tersebut bertujuan untuk memberitahukan bagaimana perjuangan rakyat yang berjuang sendirian tanpa adanya iron stock, agent of change serta control social diantara mereka. “Perjuangan seorang tanpa adanya ketiga komponen itu, akan sulit dan cenderung dibodoh-bodohi oleh pemerintah,” ucapnya.

 

Indira menjelaskan bahwa film tersebut mengungkap fakta yang tak pernah terpikirkan oleh masyarakat, seperti kenapa batu bara bisa murah dan efek dari penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). “Ada banyak fakta yang diungkap dalam film itu,” jelasnya.

 

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Dema Fakultas Syariah, Muhammad Jalali mengatakan alasannya menyelenggarakan nonton bareng film sexy killers, untuk menghidupkan kembali darah juang dan pengetahuan mahasiswa. Tujuan saya supaya pengetahuan Mahasiswa UIN IB bertambah dan lebih kritis lagi akan peristiwa yang terjadi di negeri ini,” ucapnya. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait