Berita Salingka Kampus


Uang Jaminan Syarat Pengambilan Toga Wisudawan/wati Angkatan ke-81

Salingka Kampus | Selasa, 23/04/2019 19:56 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

Suarakampus.com- Pengambilan toga wisudawan/wati angkatan ke-81 UIN Imam Bonjol Padang sudah dibuka sejak 22 April hingga 24 April. Pengambilan dilakukan di Dharma Wanita setelah calon wisudawan/wati memenuhi beberapa persyaratan.

 

Ketua Dharma Wanita Yanti Firdaus mengatakan toga sudah bisa diambil dengan syarat calon wisudawan/wati mendaftar sebagai peserta wisuda di Akademik Mahasiswa dan melakukan pembayaran pemeliharaan toga di Bank Nagari. "Untuk D3/S1 Rp 60 ribu, pascasarjana S2 Rp 100 ribu dan S3 Rp 120 ribu," jelasnya.

Yanti mengutarakan, pembagian toga tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena mahasiswa harus membayar uang jaminan toga. Pasalnya tahun ini ijazah akan diberikan ketika acara wisuda sedangkan tahun sebelumnya ijazah diberikan ketika pengembalian toga."Jadi ada jaminan untuk kami agar toga kembali,"ujarnya.

Ia melanjutkan uang jaminan akan dikembalikan ketika mahasiswa sudah mengembalikan toga tersebut. "Uang jaminan untuk D3/S1 Rp 150 ribu, pascasarjana S2 Rp 200 ribu dan S3 Rp 230 ribu," ungkapnya. Selasa (23/04).

Yanti menjelaskan pembagian toga telah dimulai sejak Senin (22/04) kemarin untuk Fakultas Syari’ah, Adab dan Ekonomi Bisnis, Selasa (23/04) untuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, selanjutnya Rabu (24/04) Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi dan Ushuluddin kemudian pascasarjana harinya tidak di tentukan. ”Jika ada yang terlambat mengambil toga kami akan tetap memberikan," tuturnya.

Ia mengatakan untuk jadwal pengembalian toga dimulai pada Senin (29/04) Fakultas Syariah, Adab dan Ekonomi Bisnis, Selasa (30/04) Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi dan usuludin, Rabu (01/05) untuk Fakultas Tarbiyah. “Jika terlambat mengembalikan toga akan dikenakan denda Rp 15 ribu per hari,” tegas Yanti.

Febria Ramadhani Calon Wisudawati Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengatakan, sedikit kebingungan dengan sistem kampus yang sering berubah dan juga kecewa dengan pihak kampus yang membuat keputusan dalam waktu yang singkat, dan Ia berharap untuk kedepannya pihak kampus membuat keputusan tidak tergesa gesa “ Jadinya kami para calon wisudawan/wati dapat menata keuangan dengan baik," tutupnya. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait