Berita Sumatera Barat


Rona Fitriati Terpilih Menjadi Ketua Aspem Sumbar

Sumatera Barat | Kamis, 02/05/2019 13:36 WIB | Fachri (Mg)

 Rona Fitriati Terpilih Menjadi Ketua Aspem Sumbar

Suarakampus.com- Rona Fitriati Hasanah dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gema Justisia Universitas Andalas (Unand) terpilih sebagai ketua Asosiasi Pers Mahasiswa Sumatera Barat (Aspem Sumbar) tahun 2019, Rabu (01/05).


Sebelumnya, acara Kongres ke-5 Aspem telah dilaksanakan Minggu (21/03) lalu di Gedung Fakultas Teknologi Informatika (FTI) Unand namun, ditunda karena keterbatasan waktu dan tempat, Sehingga kongres sepakat dilanjutkan pada Rabu (01/05) di Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang.


Setelah melakukan beberapa tahap musyawarah dan lobi akhirnya peserta sidang memutuskan untuk voting, maka terpilih Rona sebagai Ketua.


Razaq selaku ketua panitia mengatakan Rona mendapatkan tujuh suara dari anggota penuh sebagai peserta  sidang yang mempunyai hak suara. "Rona mendapatkan tujuh suara dari 11 anggota penuh," sampainya.


Rona sebagai ketua terpilih mengatakan sangat berterimakasih telah diberi kepercayaan. "Semoga nanti bisa menjalin kerja sama yang baik dengan LPM lain," katanya.


Ia menambahkan langkah awal yaitu membentuk kepengurusan bersama Badan Pengawas Organisasi (BPO) Aspem dan akan memfokuskan kegiatan berupa pelatihan jurnalistik.


"Pelatihan Jurnalistik Tingkat Madya khusus redaktur dan Seperti Training Cek Fakta bersama Google Initiative serta menjalin kerjasama dengan AJI Padang," jelas Dewan Redaksi Gema Justisia itu.


Nofri Migo sebagai Dewan Pengawas Organisasi Aspem berharap agar pengurus nantinya bisa menjadikan Aspem berjaya di kancah nasional. "Semoga antar pengurus bisa kompak sehingga bisa memajukan Aspem," harapnya.


Senada dengan Migo, Axel Gion Revo ketua Aspem periode 2017-2018 juga berharap agar pengurusan baru bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. "Semoga ketua dan kepengurusan baru bisa mengemban amanah yang telah diberikan," harap Revo. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: