Berita Salingka Kampus


Peringati Sosok Marsinah, Orator: Pembodohan Pendidikan Indonesia

Salingka Kampus | Kamis, 02/05/2019 17:27 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

 Peringati Sosok Marsina, Orator: Pembodohan Pendidikan Indonesia

 

Suarakampus.com- Hari Buruh Internasional jatuh pada 01 Mei, Indonesia mempunyai salah seorang sosok buruh, Marsinah yang diintimidasi sebab memiliki intelektual dan kritis. Dewan Mahasiwa Fakultas Syariah adakan serangkaian acara mengenang sosok Marsinah di Blok M UIN Imam Bonjol Padang.

 

Kegiatan yang bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum ini dimulai dengan penampilan musikalisasi puisi dari beberapa mahasiswa dan Teater UIN. Selain itu dilanjutkan dengan diskusi tentang Marsinah Pahlawan yang Terlupakan.

 

Salah seorang peserta diskusi, Muhammad Jalali menyatakan bahwa Indonesia terdapat pembodohan pendidikan. Hal ini menurutnya terindikator dari uang kuliah yang mahal dan beasiswa banyak yang tak tepat sasaran.

 

Ia melanjutkan, mahasiswa hilang kebebasan berekspresi, karena seharusnya mahasiswa menggunakan mimbar bebasnya. “Sehingga keadaan kampus juga terlihat seperti anti kritik dan tidak adanya transparasi dari pihak kampus,” ucap dia, Selasa (31/04).

 

 

Tambahnya, semoga pendidikan menjadi milik bangsa Indonesia, sehingga terwujud tujuan pendidikan itu sendiri. Guna menjadikan manusia yang lebih bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

 

Selain itu, Presiden Mahasiswa Universitas Bung Hatta Fajri mengatakan, masalah seputar kaum intelektual menurutnya tidak hanya dari mahasiswa dan petinggi kampus saja. “Antara pemerintah dan mahasiswapun terlihat ada batasan untuk mengkritik,”  katanya.

 

"Jangan sampai mahasiswa tidak bisa kritis lagi terhadap pemerintah, terutama menyangkut pendidikan," harapnya. (Nch) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait