Berita Salingka Kampus


Verifikasi Data Peserta SPAN PTKIN Dibuka

Salingka Kampus | Kamis, 02/05/2019 18:43 WIB | Husnul (Mg)

span ptkin

Suarakampus.com- Verifikasi data calon Mahasiswa Baru jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN/PTKIN ) UIN Imam Bonjol (IB) Padang hari ini telah dibuka, pasalnya sudah lebih 100 calon mahasiswa baru melakukan verifikasi. Begitu penuturan Kepala  Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Zulfendri kepada tim suarakampus.com, Kamis ( 02/05).

 

Zulfendri menyampaikan bahwa ada 1.252 siswa yang diterima melalui jalur SPAN PTKIN , dengan data verifikasi langsung diserahkan pada tim verifikasi UIN IB. “Jika ada siswa yang tidak melalukan verifikasi hingga daftar ulang serta tidak melakukan pendaftaran ulang maka dianggap diskualifikasi,” kata dia.

 

Ia menerangkan, data yang diserahkan peserta akan dilakukan pengecekan kembali. ”Hal ini guna membandingkan data, salah satunya data penghasilan orang tua dengan jumlah anggota keluarga,” ucapnya.

 

Selain itu, kata Zulfendri, verifikasi  ini berguna untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA). “Penentuan UKT di UIN IB berkisar antara Rp. 400 ribu sampai Rp. 3 juta”, tuturnya.

 

“Saya harap untuk peserta yang belum melakukan verifikasi agar segera melakukan verifikai sesuai jadwal yang telah ditentukan mengingat peserta tidak hanya berada di Wilayah Sumatera Barat saja,” kata dia.

 

Salah seorang siswi, Monicha Abriti Hikmah yang melakukan verifikasi mengaku merasa senang karena lulus di UIN IB. “Saat melakukan verifikasi tak menemukan kendala yang berarti,” ujarnya

 

”Semaga segala urusan pengecekan yang bersangkutan dengan data saya bisa berjalan baik dan sesuai. Saya berharap bisa lulus bidikmisi," tutupnya. (vin)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait