Berita Salingka Kampus


Belum Capai Target, Pendaftaran UM-PTKIN UIN IB Diperpanjang

Salingka Kampus | Jumat, 03/05/2019 18:02 WIB | Lisa (Mg), Afif (Mg)

UM-PTKIN

Suarakampus.com- Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) UIN Imam Bonjol Padang diperpanjang hingga 10 Mei 2019. Pasalnya karena jumlah calon mahasiswa belum capai target, hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Zulfendri.


Ia mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran pada 02 April hingga 30 April lalu, jumlah pendaftar baru 2.100 orang. “Angka pendaftar jalur UMPTKIN mengalami penurunan yang signifikan dari tahun sebelumnya,” katanya.


Zulfendri melanjutkan, target jumlah pendaftar 2.400 sama dengan tahun sebelumnya. Oleh karena itu untuk memenuhi ambang batas minimal penerimaan calon mahasiswa, pihak penyelenggara memperpanjang jadwal pendaftaran.


Tambahnya, hal ini disebabkan oleh minat pendaftar tidak sekuat SNMPTN dan SPAN-PTKIN karena pendaftaran jalur ini melalui serangkaian ujian tulis. “Berbeda dengan SNMPTN dan SPAN-PTKIN yang hanya menggunakan seleksi nilai rapor,” kata Zulfendri saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com.


Ia berharap dengan diperpanjangnya jadwal pendaftaran UMPTKIN dapat menambah jumlah pendaftar dari tahun sebelumnya. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait