Berita Salingka Kampus


WR III: Bukan Sekadar Lulus, Sarjana Harus Bisa Aplikasikan Ilmu

Salingka Kampus | Jumat, 03/05/2019 21:59 WIB | Mizwa (Mg) Noura (Mg)

 WR III: Bukan Sekedar Lulus, Sarjana Harus Bisa Aplikasikan Ilmu

Suarakampus.com- Usai dilaksanakannya wisuda ke-81 UIN Imam Bonjol Padang, mahasiswa yang telah meraih gelar sarjana, dituntut untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari kampus kepada masyarakat. Hal demikian disampaikan oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan Ikhwan.


Katanya, prospek kerja lulusan UIN tentunya berbeda dengan lulusan perguruan tinggi lainnya, karena mahasiswa UIN dibekali ilmu agama yang bisa diterapkan dimana saja. “Dalam ilmu agama telah dibekali peningkatan pembinaan karakter,” jelas Ikhwan.


Selain itu ia mengatakan, jika ada mahasiswa yang hanya sekedar lulus tanpa mengaplikasikan ilmu, berarti sarjana tersebut sia-sia. “Ditakutkan akan menjadi beban dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com diruangannya. Jumat(03/05)


“Saya berharap kepada para sarjana UIN IB berhasil dalam dunia kerja dan dapat mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang mereka dapatkan kepada masyarakat,” harapnya.


Salah satu Wisudawan Komunikasi Penyiaran Islam, Romi Altavia mengaku bangga sebagai alumni UIN. “Saya bangga menjadi lulusan UIN karena mendapatkan ilmu umum juga ilmu agama,” tuturnya.


“Tentunya perjuangan saya tidak sampai pada diwisuda ini saja, saya akan menerapkan ilmu yang saya dapatkan, agar bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait