Berita Salingka Kampus


Jelang UM-PTKIN, UPB Persiapkan 150 Unit Komputer

Salingka Kampus | Senin, 06/05/2019 10:34 WIB | Lisa Septri (Mg), Afif (Mg)

Suarakampus.com- Jelang Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) UIN Imam Bonjol (IB) Padang yang akan dilaksanakan pada Selasa (28/05). Unit Pengembangan Bahasa (UPB) persiapkan 150 unit komputer.


Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Zulfendri mengatakan, ujian akan digelar di kampus UIN IB dengan menggunakan sistem Computer Based Task (CBT) dan Paper Based Task (PBT).


Lanjutnya, sebanyak 150 unit komputer telah di sediakan untuk pelaksanaan ujian mendatang. “120 unit yang akan digunakan untuk ujian, sisanya untuk jaga-jaga apabila diantaranya mengalami error,” katanya.


Zulfendri menjelaskan UMPTKIN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini terletak pada ujian CBT dilakukan di kampus. “Tahun sebelumnya bekerja sama dengan Madrasah Aliyah Negeri 02 Padang untuk pemakaian komputer, karena UIN IB belum memiliki komputer yang memadai,” ujarnya.


“Untuk lokasi ujian PBT menyebar di seluruh fakultas, sementara CBT dilaksanakan di ruangan UPB," katanya. Senin (06/05)


Selain itu, Zulfendri menyebutkan persiapan yang baru dilakukan adalah labor untuk CBT. “Kami baru mempersiapkan seputar CBT agar tidak terjadi kesalahan sewaktu pelaksanaan nantinya,” tuturnya.


Ia mengharapkan sehari sebelum ujian dilaksanakan agar peserta ujian mensurvei ruangan terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran ulang bagi mahasiswa yang lulus. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait