Berita Jawa Tengah


Tingkatkan Literasi Sejak Dini, SIP Publishing Luncurkan Buku Kumpulan Dongeng

Jawa Tengah | Senin, 06/05/2019 14:46 WIB | Mizwa (Mg)

 Tingkatkan Literasi Sejak Dini, SIP Publishing Luncurkan Buku Kumpulan Dongeng

Suarakampus.com- Sebanyak 40 penulis naskah terpilih diterbitkan oleh penerbit asal Banyumas Satria Indra Prasta (SIP) Publishing. Acara launching book cerita bergambar dengan judul “Kumpulan Dongeng Fabel Jilid I” itu, berlangsung di Innocafe Purwokerto, Jawa Tengah.


Direktur SIP Publishing Indra Defandra mengatakan, launching book tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Dongeng sangat jarang kami terbitkan. Namun, kami ingin memberikan edukasi pada anak-anak melalui dongeng yang penuh pesan moral,” ujarnya.


Selain itu, Indra mengatakan, jumlah naskah yang diterima 1035, setelah proses seleksi dilakukan maka terpilih 40 penulis berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. “Ini suatu bentuk antusias yang luar biasa,” katanya.


“Diharapkan dengan buku ini bisa meningkatkan literasi bagi anak-anak,” tuturnya. Senin(06/05)


Salah satu perwakilan penulis, Titi Indrayani berasal dari Banjarnegara sangat antusias menghadiri acara tersebut. ”Pada perkembangan dunia yang begitu maju, terus tanamkanlah membaca  sejak usia dini,” katanya saat diwawancarai Via WhatsApp.


Senada halnya dengan Sumintarsih guru sekaligus pecinta dongeng mengaku cukup senang dengan adanya launching book tersebut.“ Saat ini kita hidup dengan kemajuan teknologi yang pesat, sehingga  tugas berat bagi guru dalam menggerakan dunia literasi di sekolah, terlebih saingan berat buku adalah gadget,” tuturnya.


Ia berpesan bagi remaja hendaknya menyadari  pentingnya membaca untuk pengembangan diri harus dibantu dari lingkungan yang mendukung gerakan membaca, untuk memancing remaja untuk menulis, tentu bermula dari minat membaca terdahulu. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait