Berita Salingka Kampus


Pelantikan Pengurus Baru UKM Kopma

Salingka Kampus | Jumat, 17/05/2019 20:33 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

Pelantikan Pengurus Baru UKM Kopma

Suarakampus.com-Sebanyak Tiga pengawas dan 16 pengurus periode 2019-2020 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dilantik oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ikhwan. Pelantikaan dilaksanakan di Aula Mansur dt. Nagari Basa, Jumat (17/05).

 

Dalam sambutannya, Ikhwan mengatakan pelantikan bertepatan dengan bulan  ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan peristiwa sejarah islam maupun Indonesia. "Dengan adanya pelantikan ini juga akan menjadi sejarah besar bagi Kopma," katanya.

 

Kopma menjadi wadah bagi mahasiswa untuk membina diri menjadi pengusaha. Seorang pengusaha dituntut untuk kreatif dan inovatif.Proses yang baik akan mendapatkan pengalaman yang baik pula. "Jangan pikirkan untungnya saja, tetapi pengalaman yang dilalui menjadi keuntungan setelah tamat nanti," lanjut Ikhwan.

 

Ikhwan berharap pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik agar seluruh kegiatan dapat dijalankan dengan lancar. "Semoga pengurus dapat membina apa yang telah diembannya sekarang," harapnya.

 

Ketua Demisioner Kopma, Hendriadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan menyampaikan permohonan maafnya jika membuat kesalahan selama menjabat menjadi ketua. "Selamat kepada teman-teman yang telah diamanahkan untuk mengurus Kopma dan saya mohon maaf jika ada kesalahan selama menjabat," ucap Hendriadi.

 

Ia melanjutkan, ada tiga amanah yang harus dipegang oleh pengurus terpilih  yaitu amanah kepada Allah, orang lain, dan diri sendiri. Seluruh komitmen agar dapat terjalankan dengan baik. "Jangan hanya untuk mendapatkan sertifikat saja," katanya.

 

Ketua terpilih, Ali Yunadi mengatakan terima kasih kepada pengurus lama dan senior yang telah berjuang untuk kemajuan dari Kopma."Untuk para senior dan pembina kami mohon bimbingannya agar dapat menjalankan amanah yang telah kami terima," tutup Ali.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait