Berita Salingka Kampus


Menwa UIN IB Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Periode 2019/2020

Salingka Kampus | Senin, 20/05/2019 20:05 WIB | Elfina (Mg)

Suarakampus.com- Resimen Mahasiswa (Menwa) UIN Imam Bonjol (IB) Padang gelar upacara serah terima jabatan komandan untuk periode 2019/2020, dari yang sebelumnya Sabarian komandan periode 2018/2019 kepada Pendra Rizki Yudana. Kegiatan tersebut berlokasi di depan Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB, Senin (20/05).


Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ikhwan Matondang selaku pembina upacara dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) selingkup UIN IB serta Menwa se-Sumatera Barat.


Dalam amanatnya, Ikhwan menyampaikan dengan adanya upacara serah terima jabatan ini membuktikan terjaganya regenerasi Menwa dengan baik, “Bukti tetap hidupnya suatu organisasi dilihat dari pemimpin dan anggotanya pada saat itu.” katanya.


Setelah itu Ikhwan juga menuturkan Menwa harus senantiasa melaksanakan lima panca darma Menwa UIN IB dan jeli melihat perkembangan serta situasi sekarang. Sebab, lanjut Ikhwan, Menwa merupakan komponen penting dalam menjaga keamanan kampus dan negara. “Cukup mengamati namun jika ada peristiwa yang tidak sesuai baru ditindak lanjuti.” tuturnya


Diakhir amanatnya, ia berharap Menwa dan UKM lainnya mampu bersatu dan membina dunia kemahasiswaan agar mahasiswa UIN IB mmpu berkontribusi untuk kemajuan negara Indonesia.


“Saya harap kita bisa bersama-sama mengajak mahasiswa lain untuk berkontribusi memajukan UIN IB dan Negara Indonesia ini karena mahasiswa punya peran penting akan hal itu.” harapnya.


Komandan terpilih, Pendra, berharap bisa memimpin dengan baik dan bertanggung jawab bagi negara, serta bisa menjadikan Menwa lebih baik lagi. “Saya harap Menwa semakin jaya dan dapat mambangkik batang tarandam,” kata dia. (Vin)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait