Berita Kota Padang


BEM Sumbar Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Kota Padang | Senin, 20/05/2019 20:16 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

Suarakampus.com- Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatra Barat menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Sumbar. Mahasiswa menuntut agar adanya penyelidikan lebih lanjut terhadap meninggalnya 500 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

 

Koordinator lapangan, Indra Kurniawan menuturkan bahwa unjuk rasa yang dilakukan bertujuan meminta pertanggung jawaban serta penyelidikan lebih lanjut akan banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia itu. “Pemerintah harus bertanggung jawab dan melakukan penyelidikan akan kasus ini,” tuturnya.

 

Indra juga mengatakan jika Pemilu kali ini merupakan yang terburuk sepanjang sejarah demokrasi di Indonesia. “Saya yakin Pemilu kali ini adalah yang terburuk sepanjang sejarah,” ucap mahasiswa Universitas Negeri Padang itu.

 

Saat unjuk rasa berlangsung, hanya Kepala Bagian Fasilitas Anggaran dan Pengawasan DPRD Sumbar, Rismunandar yang menghadap mahasiswa. Hal itu disebabkan seluruh anggota DPRD Sumbar sedang kunjungan kerja keluar kota.

 

“Saya meminta maaf kepada adik-adik mahasiswa, karena anggota DPRD Sumbar sedang kunjungan kerja keluar kota,” jelas Rismunandar, Senin (20/05).

 

Rismunandar mengatakan akan membawa tuntutan tertulis dari mahasiswa ke anggota DPRD Sumbar. “Tuntutan dari mahasiswa ini akan saya berikan kepada anggota DPRD Sumbar nantinya,” ucap Rismunandar kepada mahasiswa. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait