Berita Salingka Kampus


UIN IB akan Terima 185 Mahasiswa Angkatan 2019 Untuk Bidikmisi

Salingka Kampus | Rabu, 22/05/2019 18:19 WIB | Elfina (Mg), Geniva (Mg)

Suarakampus.com-Jalur penerimaan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang yaitu dari SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN. Hal ini disampaikan oleh Kepala Akademik dan Kemahasiswaan, Nur Raherma Syafianti, Rabu (22/05).


Ia mengatakan kuota penerima Bidikmisi pada 2019 adalah 185 mahasiswa dengan pembagian 60% untuk jalur SPAN PTKIN dan 40% untuk jalur UMPTKIN. "Sekarang yang baru diterima dari jalur prestasi sebanyak 111 mahasiswa," katanya.


"Jalur masuk mandiri tidak tersedia kuota untuk menerima Bidikmisi tersebut," lanjutnya.


Penerima Bidikmisi terbanyak adalah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dengan Jurusan Pendidikan Agama (PAI).”Dari 245 mahasiswa baru yang lulus di FTK ada 28 orang yang mendapat Bidikmisi,” terangnya.


Syafianti berharap mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dapat memahami prosedur dan menjalankan kewajiban yang telah diberikan. "Penerima Bidikmisi harus menyelesaikan persyaratan untuk pencairannya nanti," harapnya.


Salah seorang penerima Bidikmisi, Aulia Mitha Ardini mengungkapkan rasa syukur karena telah lulus untuk beasiswa ini. Persaingan yang ketat dari berbagai sekolah yang mendaftar merupakan keberuntungan. "Saya bersyukur karena telah dinyatakan lulus sebagai penerima Bidikimisi,” tuturnya kepada suarakampus.com.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait