Berita Salingka Kampus


Jelang UMPTKIN, UIN IB Persiapkan 147 Lokal

Salingka Kampus | Jumat, 24/05/2019 17:15 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

Suarakampus.com- Jelang pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia pada Selasa (28/05) mendatang, UIN Imam Bonjol Padang persiapkan 147 lokal disetiap fakultas termasuk labor. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Hetty Waluati.


Hetty mengatakan, pemberitahuan penghentian perkuliahan sementara telah disosialisasikan pada setiap fakultas.  “Perkuliahan akan diliburkan pada Jumat hingga Selasa (25-28/05) guna untuk mempersiapkan penaataan lokal,” ujarnya.


Laporan data terakhir sebanyak 2.300 peserta  yang mendaftar hingga saat ini, dan telah diterima 23 dus naskah soal. Kata Hetty untuk pengawas ujian dosen dari UIN IB sendiri. “Untuk persiapan sudah 100 persen,” terangnya.


UMPTKIN tahun ini menggunakan dua sistem yaitu Computer Based Test (CBT) dan Paper Based Test (PBT). “Sebanyak 240 peserta yang menggunakan CBT dan selebihnya memakai PBT,” jelasnya.


Selain itu, terdiri dari empat pengelompokan ujian diantaranya, Tes Kemampuan Dasar (TKD), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan IPC merupakan gabungan antara IPA dan IPS.


“Pengelompokan berdasarkan pilihan dari peserta ujian,” katanya, Jumat (24/05).


Hetty berharap UMPTKIN tahun ini menjaring mahasiswa dari seluruh Indonesia dan berjalan dengan semestinya. “Semoga tahun ini UIN IB diikuti oleh 34 provinsi,”tutupnya. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait