Berita Salingka Kampus


H-1 Pelaksanaan UM-PTKIN

Salingka Kampus | Senin, 27/05/2019 17:47 WIB | Putri Diana, Tari Pradilia Cindy

Suarakampus.com- H-1 pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM-PTKIN) UIN Imam Bonjol Padang,  Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Zulfendri mengatakan sudah lakukan persiapan dalam mengantisipasi kendala besok, Selasa (28/05).

 

Ia menyampaikan saat ini belum ada kendala, tapi segala sudah lakukan upaya dalam menanggulangi hambatan selama UM-PTKIN berlangsung. “Pantia bukan tidak mungkin akan mengalami kendala dalam menghadapi 2.540 peserta besok. Untuk itu kami sudah melakukan antisipasi sedari kini agar pada pelaksanaannya berjalan lancar,” katanya, Senin (27/05)

 

Dari penjelasannya, antisipasi yang paling khusus dari segi pelaksanaan Computer Based Task (CBT) karena pihaknya mengambil kepercayaan fisik dan faktor pendukung lainnya. “Seperti jaringan dan listrik agar tidak padam,” ujarnya.

 

Saat melakukan proses wawancara, suarakampus.com mendengar keluhan peserta kepada  Zulfendri yang ingin melihat ruang ujian di Gedung Student Center. Ia menjelaskan bahwa perihal gedung yang mengetahui adalah pihak Bidang Rumah Tangga sepenuhnya. “Mungkin karena sudah diluar jam kerja, maka seluruh gedung disterilkan.

 

Zulfendri juga menyebutkan hal ini juga berguna dalam pengawasan, karena akan berbahaya dan akan merusak skenario yang sudah di setting oleh panitia. “Menurut saya cukup mengetahu gedungnya saja dan kepada siswanya datag lebih awal dari jadwal ujian yang ditentukan,” jelasnya.

 

Sementara itu, seorang peserta, Rika menyampaikan sudah melakukan persiapan untuk UM-PTKIN dengan belajar. Ia mengaku ingin ujian CBT, tapi kuotanya terlalu sedikit sehingga peserta yang berminat hanya bisa melakukan ujian Paper Based Task (PBT).

 

“Semoga ujian besok berjalan lancar tanpa kendala dan tepat waktu dalam menyelesaikan soal,” harap peserta asal Padang itu.*

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait