Berita Salingka Kampus


UIN IB Buka Dua Prodi Umum

Salingka Kampus | Kamis, 13/06/2019 15:14 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang buka dua Program Studi (Prodi) umum yaitu Matematika dan Sistem Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek). Berlokasi di kampus III Sungai Bangek, hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan Hetty Waluati.

 

Dibukanya dua Prodi tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia Nomor 1176/KPT/I/2018 dan 42/KPT/I/2019.

 

Hetty menerangkan, tujuan dibukanya dua Prodi tersebut karena alih status kampus. “Dulunya masih Institut sekarang sudah berubah menjadi Universitas,” katanya.

 

“Kita harus memiliki jurusan umum, tidak yang Islam saja,” tambahnya saat diwawancari oleh suarakampus.com diruangannya, Kamis (13/06).

 

Ia melanjutkan, kuota mahasiswa  sebanyak 30 orang untuk masing-masing Prodi, dan pihak kampus sudah menyiapkan 150 unit komputer dengan tiga laboratorium. “Untuk fasilitas sudah memadai,” jelasnya.

 

Hetty berharap dengan dibukanya dua Prodi baru tersebut, bisa menjadikan kampus menjadi lebih baik serta bisa meningkatkan eksistensi kampus UIN IB. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait