Berita Salingka Kampus


Berkat Prestasinya, Nurul Huda Diundang Magang ke Masjid Istiqomah KBRI Singapura

Salingka Kampus | Jumat, 14/06/2019 09:49 WIB | Husnul (Mg)

Berkat Prestasinya, Nurul Huda Diundang Magang ke Masjid Istiqomah KBRI Singapur

Suarakampus.com- Sabet berbagai prestasi, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang, Nurul Huda (20) diundang oleh pengurus Masjid Istiqomah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Ia mendapatkan pendidikan menjadi imam dan muazin selama sebulan lebih, Kamis (13/06).


Huda mengatakan undangan dari KBRI Singapura merupakan penghargaan berharga yang pernah ia raih. Menurutnya, hal ini puncak dari perjuanganya yang pantas didapatkan.


Melalui pesan singkat saat dihubungi suarakampus.com Via WhatsApp, Huda membeberkan sederet capaiaannya dari dua tahun yang lalu. “Saya pernah menjuarai Musabaqah Tilawatuil Quran (MTQ) antar mahasiswa di Jakarta pada 2017, Tilawah dewasa di Kabupaten 50 Kota tahun 2018 , juara dua MTQ di Pekan Kreatif Mahasiswa di Kampus UIN 2019,” lanjutnya.


Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam FTK, Khadijah menjelaskan Huda mahasiswa yang memiliki kecakapan luar biasa. Namun saat mendapatkan undangan KBRI, Huda telah ditetapkan untuk mengikuti Pionir ke Malang pada Juli mendatang dan pihak kampus menyerahkan kepada Huda untuk memilih. “Saya menyarankan kepadanya untuk memilih ke Singapura saja karena itu merupakan pendidikan tingkat internasional,” terangnya.

 

“Melihat keseharian Huda, Ia pantas diikutkan untuk mendapatkan pengalaman menjadi imam dan muazin di Singapura,” kata Khadijah.

 

Khadijah berharap Huda mendapatkan pengalaman yang berharga dan menjaga nama baik universitas serta dapat mempertahankan akreditasi jurusan. “Semoga kegiatan yang dipilih Huda dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait