Berita Salingka Kampus


Jalur SBMPTN, UIN IB Buka Pendaftaran Dua Prodi 2020

Salingka Kampus | Jumat, 14/06/2019 12:06 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

 UIN IB akan Ikuti SBMPTN 2020 Mendatang

Suarakampus- Dua Program Studi (Prodi) baru UIN Imam Bonjol (IB) Padang yaitu Prodi Matematika dan Sistem Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) telah dibuka. Namun, belum bisa membuka jalur pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).


Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan Hetty Waluati mengatakan, pasalnya Surat Keputusan (SK) untuk membuka dua Prodi baru ini dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi baru dikeluarkan pada Februari 2019.


Kata Hetty, dengan demikian UIN IB baru bisa melakukan penerimaan mahasiswa jalur SBMPTN pada 2020. “Karena Prodi baru ini harus berjalan satu tahun, baru bisa mengikuti SBMPTN,”jelasnya.


Hetty melanjutkan, saat ini UIN IB melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk dua Prodi tersebut melalui jalur UMPTKIN dan seleksi mandiri. “UMPTKIN sudah selesai dilaksanakan dan terdata sebanyak 368 peserta Prodi Sistem Informatika dan 107 peserta Prodi Matematika,” terangnya, Kamis (13/06).


Sementara itu, di lansir dari Laman Web SBMPTN https://sbmptn.itmpt.ac.id/ terdapat Sembilan Universitas Islam Negeri yang telah melakukan penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN. Diantaranya, UIN Ar-Raniry, UIN Sumatera Utara, UIN Sutan Syarif Kasim, UIN Raden Fatah, UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Kalijaga, UIN Wali Songo, UIN Sunan Gunung Jati, UIN Malang, UIN Sunan Ampel, UIN Alauddin. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait