Berita Salingka Kampus


Antisipasi Portal UIN IB Eror, Pustipanda Bentuk Tim Operasional Baru

Salingka Kampus | Kamis, 20/06/2019 22:04 WIB | Elfina (Mg) dan Lisa (Mg)

Suarakampus.com- Pusat Teknologi Informasi dan Pengolahan Data (Pustipanda)  UIN Imam Bonjol (IB) Padang bentuk tim operasional baru untuk portal website UIN IB. Hal ini bertujuan mengantisipasi eror nya kinerja portal saat pendaftaran ulang tahun ajaran baru 2019/2020.


“Tim tersebut dibagi kedalam tiga bagian yakni bagian jaringan yang menghendel jaringan internet, bagian aplikasi yang membuat program, dan pelayanan yang terkait administrasi, mereka akan bekerja sesuai bagian yang ditetapkan,” ucap Kepala Pustipanda, Afifah kepada tim suarakampus.com, Kamis, (20/06)


Ia menuturkan portal saat ini sudah dalam keadaaan stabil dan siap untuk penerimaan dan pendaftaran ulang mahasiswa baru, “Kalau portal sudah stabil, namun harus ada pengontrolan karena portal itu sistem yang harus di kontrol,” tambahnya. 


Afifah menyampaikan permasalahan terkait portal saat ini hanya terkait jaringan di UIN IB yang harus di standadisasi agar tidak terkena virus. “Yang akses portal itu banyak, bisa jadi yang mengakses komputernya bervirus hingga berimbas pada jaringan ditambah lagi mengaksesnya secara serentak,” tambahnya.


Afifah berharap pendaftaran ulang dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, “Karena sekarang dalam tim kita punya empat dosen teknologi informasi dan tidak bergantung pada vendor lagi,” harapnya


Tim Pustipanda bagian Teknologi Informasi, Abdul Hafid mengatakan permasalah di UIN IB sama dengan kampus lainnya yakni bagian sistem terutama jaringan. “Dari segi fasilitas internet sudah bagus hanya tinggal perawatan, namun UIN IB perlu pengembangan sistem karena banyak yang harus diperbaiki.” katanya


Abdul berharap tim saat ini mampu mempelajari semua permasalahan sistem yang ada, hingga mempunyai akses yang baik.” harapnya (vin)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait