Berita Salingka Kampus


Wujudkan Penyiaran Sehat, Perdana KPI Gelar Konferensi

Salingka Kampus | Senin, 24/06/2019 19:56 WIB | Tari Pradilia Cindy

 Wujudkan Penyiaran Sehat, Perdana KPI Gelar Konferensi

Suarakampus.com- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) gelar konferensi penyiaran Indonesia dengan mengadakan seminar nasional dan talkshow. Membahas tentang Komunikasi dan Media Penyiaran (KAMERA).


Acara yang mengangkat tema “Membangun media komunikasi Industri Kreatif Menuju Penyiaran Sehat” itu dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach yang dihadiri oleh 90 mahasiswa dari 12 Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia serta 10 Doktor.


Ketua komite KPI menyebutkan, acara ini merupakan konferensi pertama yang digelar KPI di Indonesia. “Yang hadir sekarang ini merupakan tokoh yang membawa evolusi baru terhadap perkembangan media baru di Indonesia,” terangnya, Senin (24/06).

 

Yuliandre mengatakan, konferensi ini diikuti oleh berbagai kalangan sebagai wujud baru yang memberikan warna bahwa KPI bekerja secara sistematis, dengan harapan pendidikan bisa menjadi sebuah solusi untuk menjawab sebuah permasalahan dan statement dalam pengambilan keputusan tentang media penyiaran saat ini.


Selain itu, Yuliandre menjelaskan dalam konferensi yang diselenggarakan akan ada 10 jurnal dari beberapa peneliti media penyiaran di Indonesia yang akan di terbitkan dalam buku cetak oleh PT Gramedia di akhir 2019 mendatang.

 

“Jurnal tersebut berisi catatan mengenai hal-hal penting mengenai apa saja dalam penyiaran di Indonesia,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

 

Ia berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan perubahan terhadap media penyiaran di Indonesia dalam menghadapi tantangan new media.


“Semoga kedepannya media penyiaran Indonesia tetap eksis sebagai lembaga negara yang independent,” tutupnya. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait