Berita Salingka Kampus


UIN IB Ikuti 23 Cabang Lomba PIONIR Malang 2019

Salingka Kampus | Rabu, 26/06/2019 18:21 WIB | Lisa (Mg), Elfina (Mg)

 UIN IB Ikuti 23 Cabang Lomba PIONIR Malang 2019

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan ikuti  23 cabang lomba pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) pada 15 hingga 21 Juli mendatang. 


Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ikhwan mengatakan PIONIR tersebut diadakan di UIN Malang dengan jumlah peserta 40 orang. “Sebenarnya pihak UIN bisa mengutus lebih dari itu namun untuk saat ini kita terkendala masalah keuangan karena lokasinya yang cukup jauh,” jelasnya, Rabu (26/06).


Selanjutnya Ikhwan menuturkan untuk persiapan peserta sudah dilakukan jauh hari, “Untuk persiapan percabang lomba dibimbing oleh pelatihnya masing-masing,” terangnya.


Selain itu Ikhwan mengatakan, peserta yang mewakili UIN IB tersebut akan berangkat pada 14 Juli. “Nanti mereka akan didampingi oleh Rektor, WR III, dan pelatihnya,” tambahnya.


Diakhir wawancara ia berharap PIONIR tahun ini dapat memberi pengalaman bagi setiap peserta dan menumbuhkan motivasi untuk mahasiswa lainnya. “Tentunya saya berharap UIN IB mendapat banyak prestasi pada ajang ini,” harap Ikhwan.


Peserta cabang film pendek, Lisma Yarti mengatakan dirinya senang bisa mewakili UIN IB dalam kesempatan ini. “Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan peserta lainnya dalam PIONIR kali ini,” katanya.


Ia berharap melalui PIONIR ini akan melahirkan mahasiswa yang kreatif dalam menciptakan film pendek. Semoga UIB IB bisa meraih banyak juara dan bisa melanjutkan prestasti hingga Internasional. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait